hayooo… ada yang tw jawabanya g? gampang bgt lagi….

RULES:

g boleh liat jawabanya dulu di bawah!

Questions:

1.  ada 9 bungkusan yang sama bentuk, warna,  ukuran, dan berat  yang berisi 100 koin emas. Di dalam salah satu bungkusan tsb ada satu yang berisi 1 koin perak yang membuat bungkusan itu berbeda beratnya dengan bungkusan lain. Bagaimana cara mengetahui bungkusan mana yang berbeda hanya dengan menimbang sebanyak 2 x? (20)

2. Seorang petani memiliki suatu lahan yang luas berumput panjang untuk makanan ternaknya.  Luas lahan tersebut adalah 1.897 hektar. Petani tersebut memiliki 19 ekor ternak. Tidak semua rumput di Lahan tsb  bisa dimakan oleh ternaknya. Bagian yang bisa dimakan hanya  (2log 30 +sin 57) dikali luas tanah. Barapa luas masing2 lahan yang dapat dimakan oleh masing ternak babi si petani?  (10)

3.  Ada suatu jenis virus yang setiap satu detik, selalu membelah diri menjadi 2 buah virus. Jika dalam waktu 500 detik, sebuah ruangan telah penuh diisi oleh virus tersebut?? Berapa waktu yang dibutuhkan virus tersebut untuk memenuhi setengah ruangan tersebut?? (20)

4. Kamu mempunyai sebuah botol. Lalu kamu memasukkan sebuah koin ke dalam botol tersebut. Kemudian kamu menyumbat botol tersebut dengan sebuah gabus. Bagaimana kamu bisa mengeluarkan koin dari dalam botol tersebut tanpa menarik gabus tersebut atau memecahkan botol tersebut?(10)

Bingung?? nih jawabanya:

1.  dibagi 3 bagian yang sama. Timbang 2 bagian mana aja. Ketemu yangbagian yang mana yang beda. Timbang 2 bungkus dari bagian yang beda berat. Ketemu deh yang beda..

2.  hehe,, babi kan g makan rumput… Emang sapi.

3.  499 detik. Karena jika di detik 499 telah penuh setengah ruangan, maka di detik ke 500 akan penuh.

4.  Dorong gabus tersebut hingga masuk ke dalam botol, lalu balikkan dan kocok botol tersebut hingga koin di dalamnya keluar.

Iklan

3 Responses to hayooo… ada yang tw jawabanya g? gampang bgt lagi….

  1. Favian berkata:

    gokil banget nih quiz…

    soalnya bener-bener membutuhkan kreativitas dalam berpikir

  2. red spider berkata:

    Kalau pertama kali di timbang, berat 2 bagian itu sama gimana donk????

  3. hapihappy berkata:

    berarti bagian yang ga ditimbang dong yang punya berat beda.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: