between moon and sun..

s_full-moon

hmm,, bulan… matahari..

manakah yang lebih indah dan bermanfaat?

bulankah yang menyinari gelapnya malam.. ataukah sang surya yang memberi sinar hangat yang menyinari siang?

pecakapan dua anak kecil umur 5 tahun, cici dan coco:

Ci: Co, kalo aq pikil matahali tuh lebih bagus dali bulan,, lebih telang.. anget,, cantik lagi..

g kayak bulan,, pucet kayak olang sakit


(si cadel cici kasih argumen 5 taunnya ke coco…)

eh..si coco yang fans berat bulan g mw kalah..

Co: ya gak lah ci,, matahari kan panas, bikin gerah,, bikin lahan2 gersang. apalagi kalo g turun hujan. hal itu akan menyengsarakan rakyat,mengakibatkan bumi semakin panas yang hanya akan menyengsarakan.

lain dengan bulan yang cahayanya angun,, meneranggi gelapnya malam..

(argumen coco dengan gaya polotikus,, )

/*ya g mungkinlah anak lima taun bisa ngomong gtu… =p but rilex,,it’s just a story*/

Cici: enggak, bulan jelek,, bopeng2.. >_< Coco bego, suka sama bulan… weekkkkk!!
cici panas juga, g terima dy dihina. mana g ngerti coco ngomong apa dari tadi.. hehehe… polos,,,

Coco yang g terima dikatain bego mbales….

Coco: kamu tuh yang bego,, masa gitu aja g ngerti. jadi anak zaman sekarang harus pinter. pokoknya bulan lebih hebat. liat aja Apollo yang pergi ke bulan,, bukan ke matahari kan?

pokoknya bulan is the best!

Cici: enggak matahari!!!!

CoCo: BULAN!!!

Cici: MATAHARI!!

…..Dan,, pertengkaran itu terus berlangsung….

hahaha,, tadi berasa anak kecil, berdebat tentang mana yang lebih baik. tadi  status di fesbuk kan:

” Jadilah matahari yang berguna bagi semua orang di sekitarnya,, jangan seperti lilin yang walau memberikan sinar merusak dirinya sendiri..”

trus ada yang nanya,, knapa bukan bulan? kan lebih berguna…

wekz.. ya g bisa dunk,, matahari is the best.. hahaha…

bukan berarti mendalami karakter cici, cuma jadi  mikir ….

sering kali kita memperdebatkan sesuatu yang sebenarnya g perlu.. memperbandingkan sesuatu yang jelas2 berbeda. kekanak2an seperti cici dan coco, ga akan ada akhirnya.. muter2 disana. kalo dianalogikan mirip sama pertanyaan, ayam sama telur duluan mana??

hehehehe….

bulan spesial,, bisa memberikan cahaya indahnya di gelap malam,,

matahari juga spesial,, memberikan cahaya untuk semua makhluk untuk hidup,, berfotosintesis,,

tidak ada yang lebih baik satu atau lainya…  mereka unik dengan cara masing2, berguna dengan cara masing2…

kadang dalam hidup sering kita memperbandingkan banyak hal.. orang misalnya

” wah, A lebih baik dari B, karena bla,,,bla,, bla,,,”

atau apa lebih baik dari apa…

kadang membandingkan itu baik,, tapi harus ada batasanya…

menilai dengan ilmu,, jangan dengan emosi saja,,,

hmm,, analisis yang aneh yah?

ya sudahlah,, sesuai dengan judul blog, “…Just My Srories…”

slakan memilih,, menjadi matahari dengan sinar kuatnya yang bermanfaat,, atau bulan dengan sinar lembut nan indahnya…(^_^)

cartoon-sun-gradient-color-thumb8649471


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: