sabar ya… kalo jodoh gak ke mana!

pengen bgt punya ikan…

lucu kali yah waktu capek pulang dari kampus trus liat ikan kecil lucu brenang2 dalam aquarium mungil yang bening…

but its just only dream!! hiksss…

kayaknya bagi sebagian orang gampang ya melihara ikan. ikan ini… dimakan aja sering, gak bahaya(kecuali piara ikan piranha). what so special bout it? semua orang bisa piara ikan, kan? (harusnya).

it’s wat ordinary people think, r8.

but it’s not that that simple… it’s related whit where i life..

“Asrama putri STT Telkom”

As3 tertjinta itu punya atu aturan khusus mulai taun ini: NO PET ALLOW.

kenapa? yah, diriku yang juga sebagai TATIB (tata tertib) di asrama putri juga menjadi salah satu orang yang membidani lahirnya peraturan tersebut.

sebenernya sih alasan kita gak boleh pelihara ikan jelas. bukan mw mengekang hak asasi civitas asrama putri tapi ada banyak pertimbangan kenapa binatanga piaran (kecuali kucing liar as3) boleh ada di sana.

Alasanya: – agar tidak mengganggu berlangsungnya hajat hidup orang banyak.

misal: ada yang piara binatang piaran seperti ular, anjing, biawak, buaya kecil, anak singa, anak dinausaurus.. (wah..wah.. mulai ngaco nih). pokoknya yang notabene binatang buas. kan serem tuh kalo tiba2 sekamar ma orang yang piara kobra 3 biji. hiii….

– selain itu karena alasan kesehatan, siapa tw ada yang alergi ato phobia ma binatang tertentu..

– yang terakhir karenu untuk kesejahteraan hewan itu sendiri. kan banyak anak rantau.. misal dy piara kucing. kan pas pulkam tuh binatang gak bisa ikutan pulkam… (kalo yang naek pesawat misalnya) ato bisa yah? yang jelas takutnya y=tuh binatang gak ada yang ngerawat n…… pass awy. kan kasian…

beralasan kan? tapi waktu ngebuat aturan itu gak mikir bakal pengen punya ikan.

tapi makin ke sini kok makin pengen,,, tapi you make the rules,,, so gak mungkin juga kan you break the rules…. mw ditaro mana wibawa tatib dengan slogan “PERATURAN BUKAN UNTUK DILANGGAR”

tapi namanya juga manusia, ide gila pasti ada. pernah tuh ampe kepikiran mw miara, tapi alesan kalo ditanya pake alibi ” loh, saya gak melihara… ini bwt makan tapi masih kecil, masih imut, jadi di gedein dulu…” he….

lagian kalo dipikir2 (egoisnya keluar nih) alasan2 tidak beralasan bwt ku.

pertama: ikan tidak akan menggangu hajat hidup orang banyak, terutama anak kamrku. mereka gak ada yang alergi…..

kedua: anak kamarku juga gak phobia ikan, doyan bgt malah!

ketiga: kalo aq pulkam kan bisa aq bawa pulang. rumah Bandung ini…

tapi ya gak mungkin lah.. itu egois namanya. kenapa waktu itu kita generalisir.. karena kita gak mw pilih kasih. interest orang ma binatang kan beda. gak bisa donk karena kita gak suka kita gak ngebolehin miara kucing karena kita takut tapi hewan laen boleh karena kita biasa aja.

kita cuma berusaha bikin peraturan yang adil. itu aja…

lagian kalo maksa takutnya malah kasian ikanya.

kayak ikan sekre tuh…

udah berapa yang almarhum? 6!

kata k riko sih kayaknya gak cocok ma aer STT.. butek. jadi cepet mati..

ada hikmahnya juga… coba kalo aq maksa piara. bisa tinggal nama juga ikan ku…

mungkin sekarang masih lom dipercaya. ambil hikmahnya aja…

every thing happen for a reason.

jadi sekarang pendam dulu keinginan punya piaraan ikan.

” love my life,, but remember u still have truly life after this…

Smangat untuk bisa lebih baik!! do the best just for 4JJI “

Iklan

2 Responses to sabar ya… kalo jodoh gak ke mana!

  1. Malinda berkata:

    waduh Hapi suka ikan juga yak haha… pelihara aja Hapi, tapi dibawa terus kalo mo ke kampus, tempatin di botol minum ato kotak makan gitu hahaha…

    oh Hapi jadi pengurus asrama ya? perasaan dulu ndak tinggal di asrama… wah senangnyaaa internet gratis haha..

  2. Dien s@n berkata:

    Sabar yah pi.. tatib yang satu ini mang lucu =) Bener bgt klo jodoh gak kemana, pasti dapet, gak akan ketuker. Dien setuju “peraturan bukan untuk dilanggar” tapi dipatuhi u/ kebaikan bersama. Semangka hangat de! Sementara ini sayang2 aja tuh si kaktus tanpa nama..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: