“apalah arti sebuah nama…”

udah sering bgt denger kata2 itu kan??

yah, apalah arti sebuah nama..

menurut aq nama itu penting. cukup penting.

bayangin aja kalo kita semua gak punya nama! kalo mw manggil gmana?

masa harus kita panggil dengan ” hei kamu”

wah, semua orang bakal noleh donk!

ato dengan ciri2nya?

misal mw manggil temen,” hai, temanku yang ada di sebelah meja, pakai baju hijau dgn tinggi 165 cm!”

kan gak lucu,, panjang banget kan?

makanya perlu adanya nama, selain bwt ngebedain satu orang dengan yang lain supaya lebih mudah dikenali.

selain itu kata orang nama itu doa,, nama kan sering banget diulang2..

maka doa bwt si anak juga bakal sering diulang2 kan?

makin sering di doain,,,

ngasih nama anak kayaknya juga berhubungan dengan seni.

banyak orang tua yang ngasih nama anaknya dengan nama2 unik supaya gak ada yang nyamain.

misal di negara mana yah? lupa..

ada ortu yang ngasih anaknya nama “Xreayagusknakjaksla,s”

pokoknya gtulah kalo gak salah. panjang bgt dan huruf semua! susah dibaca deh,, sampai masuk guiness book of record.

kalo diluar negri dan beberapa kota di indonesia juga,, ada yang namanya nama belakang.

fungsinya?

untuk mengetahui garis keturunan ato yang biasa dikenal dengan nama belakang ato marga.

jadi lebih menjelaskan silsilah keluarganya, atau keturunan daerah mana.

misal allen smith, ya dy anak bapak smith. atao bintua sihotang,, ya dy anak bapak sihotang yang berasal dari batak toba.

ada juga yang ngasih nama anaknya spontan bgt. ini gak nyangkut SARA loh!

kayak temenku yang orang batak Karo punya nama “Kamar Rizky”.

kenapa kamar?

wah ndak tw juga saya..

pokoknya katanya orang Karo punya kebiasaan kasih nama sesuai dengan benda yang pertama kali mereka liat saat itu. makanya jangan heran kalo denger nama orang kamar, pintu, batu…

kalo arti nama aq sendiri.. Putri Karima Hapsari

wah bukan narsis nih ya!

putri: karena aq anak perempuan

Karima: dari akhlakul karimah

Hapsari: kata mamaku ku itu singkatan dari hari pra hari anak nasional. yah gtu deh..

tapi dalam bahasa jawa hapsari artinya bidadari..

kalo disambung arti namaku dashyat juga yah…

semoga…oh..semoga aq bisa jadi anak yang sesuai dengan nama yang dah diksh ma ortu ku tersayang.

Amiiinn..

nah, itu tuh pemikiranku tentang nama. so, apa arti namamu??

 

” love my life,, but remember u still have truly life after this…

Smangat untuk bisa lebih baik!! do the best just for 4JJI “

 

Iklan

2 Responses to “apalah arti sebuah nama…”

  1. dhedhi berkata:

    yupz, nama itu bisa jd doa. semoga doa itu terkabul ya. Allahumma aamiin.

    arti nama saya…. eeemmm,,, ada di blog saya hehhee ^_^

  2. Dien s@n berkata:

    Inspirasi tulisan ini dr mana pi? Kyanya tau deh, geer ni.. =P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: